Terobosan terbaru lahir dari Telstra yang menciptakan telepon rumah dengan teknologi layar sentuh. Teknologi ini menggabungkan antara fungsi telepon rumah tradisional dan aplikasi jenis mobile.


T-Hub, demikian sebutan telepon layar sentuh itu, memiliki perangkat nirkabel seperti iPad yang memungkinkan penggunnya untuk melakukan panggilan telepon, penggunaan Facebook, mengirim pesan teks, memutar musik, internet radio, dan melihat foto digital.

Untuk bisa memiliki telepon layar sentuh ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp2,9 juta. Namun sebelum Anda dapat menggunakan T-Hub, konsumen terlebih dahulu harus mendaftar ke layanan dan internet telepon.

Teknologi itu dibuat lantaran penggunaan telepon rumah menurun 10 persen, karena konsumen beralih pada ponsel atau layanan internet. Lebih dari 153.000 pelanggan memutus telepon rumah Telstra dalam enam bulan terakhir.

“Dengan layar sentuh, akan membantu membalikkan angka penurunan tersebut,” kata juru bicara Telstra, Scott Moorhen.(Heraldsun/AST/SHA)

sumber :

29/05/2010 11:04

Liputan6.com, Canberra